Profil Pusat Bahasa

Profil Pusat Bahasa

Profil Pusat Bahasa

Pusat Bahasa UNISDA adalah salah satu unit di lingkungan UNISDA Lamongan yang mempunyai tujuan utama untuk menunjang kegiatan pembelajaran khususnya untuk mata kuliah bahasa asing.

Pusat Bahasa sangat dirasakan mendesak kegunaannya secara efektif dan efisien guna menunjang pembelajaran mata kuliah berbahasa asing, penguasaan Listening Skill yang optimal, penguasaan Academic English Test, baik untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Arab, maupun jurusan non-Bahasa. Secara logis, Pusat Bahasa harus mampu memberikan nilai tambah bagi efektifitas proses pembelajaran bahasa asing oleh karena pembelajar dapat mengambil referensi penutur asli. Ini berbeda dengan pembelajaran tanpa Pusat Bahasa dimana pembelajar hanya dipajankan suara non-native speaker yang pada umumnya masih berupa bahasa antara (interlanguage).

Semenjak tahun 2012 Pusat Bahasa UNISDA dipercaya oleh Universitas untuk melaksanakan Praktikum Bahasa Inggris untuk seluruh mahasiswa. Setiap harinya ada kegiatan kursus untuk mahasiswa. Selain itu, Pusat Bahasa UNISDA juga menerima tes TOEFL untuk umum, baik yang melaksanakan tes di ruang Pusat Bahasa ataupun di institusi yang bersangkutan (in house-test). Disamping itu, Pusat Bahasa juga menerima jasa penerjemahan, kelas Conversation dan juga kelas presenter untuk International Conference.